Rabu, 27 Juni 2018

JALAN-JALAN KE JOHOR BAHRU, ITINERARY 3 HARI 2 MALAM

Selamat datang kembali di blog saya. Kali ini saya dan keluarga melakukan perjalanan liburan ke Johor. Perjalanan ke Johor adalah bagian dari liburan kami ke Malaysia. Setelah dari Johor kami akan melanjutkan perjalanan ke Kuala Lumpur dan akan saya review dalam tulisan berbeda setelah ini.

Kita mulai dengan perjalanan menuju Johor. Johor Bahru memiliki bandara sendiri dan setahu saya ada juga penerbangan langsung ke sana dari jakarta tetapi hanya dilayani oleh Air Asia dengan jadwal yang kurang nyaman. Alternatif lainnya menuju Johor adalah melalui KLIA atau Changi. Kalau dari KLIA butuh sekitar 4 jam perjalanan darat atau dengan connecting flight. Kami memutuskan melalui Bandara Changi di Singapura.

Kami mengambil penerbangan yang tiba di Changi pukul 11.00. Banyak pilihan airline yang melayani berbagai kota di Indonesia menuju Singapura. Kami sendiri menuju Singapura dari kota Medan sehingga kami mengambil penerbangan dengan Silk Air, dengan ETA 11.05 waktu singapura. Waktu Singapura 1 jam lebih awal dari WIB dan tidak ada perbesaan waktu antara Singapura dan Johor.

Berikut itinerari perjalanan kami selama di Johor :

Hari-1
Tiba di Bandara Changi Singapura. Setelah menyelesaikan urusan imigrasi dan pengambilan bagasi, kami langsung ke luar menemui sopir yang menjemput kami. Sebelumnya kami sudah memesan jemputan untuk mengantar dari Changi langsung ke Johor, melalui online. Karena kami 5 orang maka kami harus memesan 7 seater. Ada polihan Toyota Innova seharga SGD 80 dan Toyota Alphard seharga SGD 120. Kami memilih Alphard.
Tiba di Bandara Changi Singapura

Perjalanan dari Changi menuju Johor kurang lebih 1 jam saja. Karena weekdays, tidak banyak antrian di imigrasi Singapura atau pun Malaysia. Mobil langsung mengantar kami ke Hotel Legoland. Malam pertama kami akan menginap di sini. Kami tiba di hotel sekitar pukul 02.00 siang. Kami menitip barang dahulu kemudian langsung menuju Hello Kitty Town yang berjarak hanya 10 menit saja dari Legoland.

Lobby hotel Legoland Resort
Tiba di kawasan Hello Kitty Town kami makan siang dahulu sebelum masuk ke Hello Kitty Town. Terdapat food court di lantai bawah. Hello Kitty Town dan Thomas terletak di salah satu mall. Hello Kitty town sangat pas untuk anak perempuan. Banyak yang bisa dilihat yang berbau Hello Kitty. Terdapat juga activities dan shows di dalam. Detail nya silahkan dilihat dalam video review (VLOG) saya di www.youtube.com/gilbertnaibaho dalam waktu dekat.

Di komplek Hello Kitty terdapat juga Thomas dan Barney. Tetapi karena waktu tidak cukup, kami hanya mengunjungi Hello Kitty. Diperlukan waktu 4-5 jam untuk mengunjungi keduanya. Oh iya, harga tiket konter Hello Kitty saja RM 81. Supaya lebih murah sebaiknya beli online saja melalui travel.

Setelah salah satu show di Hello Kitty Town
Kami bermain di sini sampai jam 6 sore, ketika Hello Kitty Town akan tutup. Sebelum kembali ke hotel, kami membeli makan malam dahulu untuk kami bawa ke hotel.

Beli makanan di salah satu restoran di depan Hello Kitty

Tiba di hotel kami check in, mandi, makan malam dan istirahat. Legoland hotel memiliki ke khasan dalam memperlakukan dan menyambut tamu nya melalui fitur-fitur yang unik. Saya juga akan mereview secara detail mengenai Legoland Hotel di VLOG saya.

Hari-2.
Hari kedua kami awali dengan sarapan pagi di Legoland Hotel. Sarapan pagi di sini berkesan dan ikut saya review di VLOG saya tentang Legoland Hotel.

Setelah sarapan kami check out terlebih dahulu, kemudian menitip barang di hotel dan segera menuju Legoland. Legoland buka pukul 10.00 dan tutup pukul 18.00. Kami harus check out karena malam kedua kami akan menginap di kota Johor Bahru, sekitar 30 menit perjalanan dari Medini.

Kami membagi aktivitas kami menjadi 2 yaitu aktivitas kering di Legoland Park dan aktivitas basah di Legoland Water Park. Kami hanya menghabisan waktu 1 hari saja di kedua park ini. Namun bagi anak yang sudah bisa menikmati atraksi yang lebih seru, saya menyarankan menghabiskan 2 hari di Legoland ini, satu hari kering dan satu hari basah. Sebaiknya membeli tiket online dengan melihat promo yang ada. Review Legoland sudah ada di tulisan sebelumnya di blog ini.

Setelah selesai dari Legoland, kami mengambil barang dan menuju kota Johor Baru. Kali ini kami menginap di apartemen D’Esplanade di KSL Resort, Johor. Setelah check in kami membeli makanan di mall KSL yang tepat di bawah bangunan apartemen.

Hari-3
Hari ini adalah hari terakhir kami di Johor. Pagi hari membeli sarapan di sekitaran KSL. Terdapat banyak penjual makanan di sini, mulai dari makanan India, Vietnam, dan Chinese food. Dari yang halal sama yang tidak halal.

Rencana kami pagi ini adalah bermain di Dino Water Park, yaitu water park bertema Dinosaurus yang berada di dalam KSL resort. Tetapi karena hujan maka kami hanya di kamar saja. Anak-anak juga tidak bisa berenang dan hanya berendam di bath tub saja.

Siang hari kami check out dan langsung menuju stasiun bus Aeroline di Persada Johor. Kami akan naik bus Aeroline menuju Kuala Lumpur sore hari nya. Jadi kami hanya menitipkan barang saja dan langsung menuju Johor Premium Outlet (JPO). Perjalanan menuju JPO adalah 30 menit. Bagi Anda yang akan pulang melalui bandara Johor, JPO ini dekat ke bandara.

Tiba di JPO kami makan siang terlebih dahulu. Terdapat beberapa restoran dan kafe di sini. Ada juga food court dan toko penjual snack.

Setelah makan siang tentu saja belanja. Barang-barang di JPO semuanya branded dan dijual dengan harga diskon. Setelah berbelanja, kami pun kembali ke persada dan kemudian naik bus Aeroline menuju Kuala Lumpur.  Saya juga berencana membuat VLOG tentang pengalaman saya naik bus Aeroline. Silahkan subscribe aja ke travel channel supaya tidak ketinggalan info.

Saya membuat tulisan ini ketika dalam perjalan menuju. Nantikan tulisan saya berikutnya tentang perjalanan dan itinerary kami selama di KL.

Terima kasih sudah membaca. Komentar dan pertanyaan silahkan dituliskan di bawah, saya akan berusaha menjawab sebisa saya. Selamat berlibur...