Rabu, 13 Maret 2019

JALAN-JALAN KE BANDUNG : Liburan Keluarga di Hotel Padma Bandung

Pada liburan tahun baru 2019 yang lalu, kami melakukan acara liburan di Hotel Padma Bandung.  kami memilih hotel ini karena sudah membaca review beberapa orang bahwa hotel ini memiliki fasilitas liburan keluarga sehingga kita tidak perlu lagi ke luar komplek hotel.  Ini memang yang kami cari, karena tujuan kami adalah liburan dan having fun, tidak mau ribeut dengan macetnya Bandung di musim liburan.

Sebulan sebelum berangkat, kami memesan terlebih dahulu hotelnya melalui online.  Kami menginap 2 malam di kamar deluxe with balcony dengan biaya Rp. 5.200.000 untuk 2 malam.  Artinya 2,6 juta per malam, termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dewasa dan 2 anak di bawah 5 tahun. Karena Gisa dan Given sudah berusia di atas 5 tahun, maka untuk sarapan pagi membayar setengah harga dewasa.

Oh iya, hotel ini juga menyediakan penjemputan dan pengantaran gratis ke bandara atau stasiun kereta.  Karena kami ke Bandung dengan menggunakan kereta api Argo Parahyangan, saya mengirimkan email ke pihak hotel seminggu sebelumnya untuk minta penjemputan di stasiun sesuai waktu ketibaan kereta saya, kemudian dikonfirmasi dan diatur penjemputan di stasiun kereta Bandung. Saat tiba di stasiun Bandung, kami pun sudah disambut oleh driver dengan memegang kertas bertuliskan nama saya. Kami dijemput dengan mobil Toyota Avanza.

Waktu itu perjalanan dari stasiun ke hotel sekitar 30 menit. Kami tiba di hotel sekitar jam 1 siang.  Waktu check in di hotel ini adalah pukul 15.00 sehingga kami hanya menitipkan tas terlebih dahulu.  Kami pun disuguhi minuman dingin sebagai welcome drink dan wet tissue untuk menyegarkan wajah.  Suasana lobby sejuk karena dinding dibiarkan terbuka mengarah ke pepohonan dan perbukitan.

Walaupun belum check in, kami sudah diperbolehkan mengikuti aktivitas outdoor atau berenang sambil menunggu kamar tersedia.  Kami juga mendapatkan akses untuk ke coffee time pukul 15.00 - 16.30 di restorang lantai-1.  Jadi hotel ini setiap hari menyediakan buffet snack dan aneka minuman tradisional pada pukul 15.00 - 16.30.  Setiap kamar berhak untuk 2 dewasa dan 2 anak.

tea time

Berikut ini adalah jadwal kegiatan (activity) selama kami berada di hotel ini.

jadwal kegiatan di dalam hotel

Gisa dan Given mengikuti aktivitas outbond

Given menunjukkan hasil dari face painting
Hasil Nail Art

Hotel ini juga memiliki arena permainan yang dibuka setiap hari.  Kolam renang juga tersedia dan buka sampai pukul 20.00 malam.  terdapat 3 kolam renang di hotel ini, 1 kolam dewasa (deep pool), 1 kolam anak, dan 1 kolam jacuzzy.  Ketiga kolam tersebut adalah dengan air hangat sehingga anak-anak dapat berenang tanpa kedinginan.

Kolam renang hotel

Menurut saya, hotel ini layak dijadikan referensi untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.  Apalagi kalau tujuan nya untuk liburan dan tidak mau ikut terjebak di tengah kemacetan Kota Bandung, hotel ini pilihan yang tepat.  Aktivitas yang tersedia levih dari cukup untuk 2 hari.  Saya membuat video tentang hotel ini di chanel youtube saya www.youtube.com/gilbertnaibaho.

Oh iya, untuk makan tidak perlu kuatir karena hanya dengan berjalan kaki dari hotel terdapat Nara Park, yaitu komplek restoran dengan suasana alam. Banyak pilihan makanan dan tempatnya asri.